Teknik Mancing Ikan HAMPALA

Posted by MONSTER FISHING

FISHING HAMPALA.


Ikan Predator Air Tawar yang terkenal mempunyai tenaga yang  luar biasa ini merupakan salah satu ikan favorit bagi para pemancing. Ikan ini termasuk dalam family Cyprinidate. Biasanya ikan ini hidup di lubuk-lubuk sungai berbatuan dan ada juga di danau yang beraliran deras dan jernih.
Hampala biasanya di pancing dengan teknik CASTING biasanya menggunakan umpan tiruan seperti SPOON karna hampala menyukai sesuatu yang bergerak cepat, MINNOW, PLUG N POPPER juga tidak kalah ampuh.
Untuk memancing hampala anda harus mempelajari tipikal ikan ini, klo anda memancing di danau atau sungai yang air nya agak gelap anda bisa menggunakan Spoon karna ikan ini menyukai benda yang berkilau, tetapi klo anda memancing air nya jernih biasa nya ikan ini agak penakut seandainya anda strike pertama untuk peluan strike yang ke dua sangat kecil kemungkinan nya, karna ikan ini rada penakut, di saran kan untuk mancing di air jernih atau lubuk lebih baik anda menggunakan umpan hidup seperti ikan wader dan udang.
Untuk Takle anda tidak perlu susah2 anda bisa menggunakan reel SPINNING atau BAITCASTING (BC) dengan LINE cukup 6-20Lb.
Waktu yang tepat memancing ikan Hampala pada waktu Pagi hari sebelum matahari terlalu terang karna hampala takut dengan cahaya mereka lebih suka pada tempat2 yang redup.
Hampala hidup bergerombolan dengan mempunyai 1 ketua, seandainya umpan anda di sambar 1 ekor hampa relatif besar untuk strike ke 2 akan lebih besar.

Sekian dulu info memancingn Hampala

Related Post



Posting Komentar